Sunday, October 5, 2014

Sayemba[RAW]

"Bagi saya, bekerja itu seperti main, Main-main yang memiliki tanggung jawab, dan menghasilkan sesuatu selain kebahagiaan. Karya dan Uang misalnya."
Hendro Prasetyo via Artdicted Daily

Entah apa yang merasuki jiwa saya yang sudah kerasukan ini beberapa bulan terakhir, tapi saya jadi sok-sok-an rajin ikutan sayembara arsitektur. Sesuatu yang di masa-nya dulu tidak pernah sebegitu menggodanya hingga saya mau repot-repot meluangkan waktu untuk mengurusinya. 

sudahlah, saya tidak mau banyak menulis, ini saya tunjukan saja, 3 sayembara yang 2 diantaranya sudah resmi kalah. 1 kalah karena memang tidak maksimal dikerjakan dan 1 kalah karena saya cukup yakin tidak didaftarkan oleh panitia yang saya ajak berantem karena tidak mau mengakui kesalahannya. sedangkan yang satu lagi, resmi terdaftar dengan dua kesalahan. 1 kelebihan panel presentasi akibta info yang tidak jelas baik di web sayembara ataupun dari customer service-nya, dan 1, kelebihan budget RAB hingga 3x lipatnya. 

yasudah, tanpa perlu bicara lagi, silahkan dilihat, dan di caci maki. fufu~

1. Sayembara Museum Batik [dikerjakan secara LDR dengan : Pak Harry, Mas Hendro, dan Mas Ndaru ]

klik biar gede
klik biar gede
klik biar gede
klik biar gede
klik biar gede
klik biar gede

2. Sayembara Playground Indocement


klik biar gede

klik biar gede

Si sayembara ini, sesungguhnya secara konsep dan bentuk mirip sama karya TA saya yang ganteng. sadibilang ini adiknya. kalau si kaka adalah ruang kreatifitas tanpa batas, si adik adalah ruang imaji tanpa batas. sekedar info, itu imagenya ga ada yang di render. cuma dari eksportan sketchup. keren kan ? fufu~

ini satu-satunya sayembara yang masih ada harapan. wish me luck will you ?

3. Sayembara Desain Interior


klik biar gede

klik biar gede

klik biar gede

nah, khusus yang ini saya mau cerita agak panjang sedikit. karena sejujurnya saya masih gak ikhlas kalah karena saya yakin karya saya cukup bagus seenggaknya buat jadi 30 besar, terutama yang karya desain interior apartemen. jadi, ini adalah si sayembara yang saya kalah karena saya cukup yakin saya gak didaftarin dengan benar. darimana saya tau ? begini kronologisnya. 

saya daftar dua kategori sayembara secara random just so i know nothing to loose so what the fuck -> ditelfon panitia 2 menit kemudian -> dikonfirmasi universitas dulu (fyi : ugm ga ada di list universitas yang tersedia di web registrasi) -> dikonfirmasi keikutsertaan di dua kategori -> oke. -> diemail TOR -> cuma satu kategori aja, tapi saya bodo amat -> sebulan kemudian saya mau ngumpul karya tapi tanya dulu ngirim satu-satu boleh ga -> panitia syok ! "bukannya mas emang kedaftarnya di sayembara kategori are publik aja ?" -> les balesan akhirnya dibilang yauds kumpulin aja dulu -> saya kumpulin yang kategori apartemen -> ditelfon panitia "mas, karya-nya udah kami terima, tapi kok mas kirim yang apartemen ?" -> dfq !? kemarin kan udah gw jelasin di email -> oiya, ARB-nya ga ada mas ? -> aburizal bakrie ? -> RAB maksudnya ? -> emang diminta ? di list data yang harus dikumpul berdasar TOR ga ada tuh, di email kemarin pas nanya juga cuma disuruh ngumpul karya sama biodata aja ? -> yeeh ada tau mas, rab-nya dikumpul ! -> berantem lah kita -> berantem -> saya ngaku salah karena udah males nanggepin -> mas-nya "luluh" . okay, rab-nya ditunggu ya mas, sama karya satu lagi, ntar masalah pendaftaran saya bantu -> okay -> 3 hari kemudian saya kirim ulang karya. kali ini lengkap dua kategori + ARB ! (friggin ARB !!) -> ga ada email konfirmasi karya diterima -> h-1 deadline saya telefon minta konfirmasi, karya udah diterima ternyata -> okay - 2 minggu kemudian pengumuman keluar di Facebook, tapi pake kode pendaftaran, yang mana gak pernah dikasih -> penasaran lalu saya whatsapp panitia -> disuruh tunggu dengan sabar -> besoknya ternyata peserta lain yang nanya di facebook dikasih nomer pesertanya dengan cara dibalesin komennya satu-satu -> saya bete. this is stupid -> lalu muncul postingan panitia, bagi yang mau tanya no.reg bisa via whatsapp -> saya whatsapp -> disuruh tunggu di web -> kampret ! yaudahlah serah lau aja -> di web muncul pengumuman noreg + nama -> saya ga ada. yeah ! dfq !? wtf ? yaudhslahyew kampret ! 

okay segitu aja.
sayemba[RAW].
maunya sayermbara, tapi karyanya masih RAW.
yaudslahyew~~

No comments:

Post a Comment