Thursday, January 3, 2013

Bermula di Tiga Belas

Menjadi orang baik, ga kerasa udah setahun semenjak menjadikan itu sebagai resolusi tahun lalu. Sebuah resolusi yang kemudian membuat saya bertanya, "was I that bad to have that kind of resolution ?" Lucu rasanya kalo ngelihat masa lalu, mempertanyakan segala pilihan hidup dan pemikiran saat itu.

2010 berganti 2011 dengan sebuah keinginan untuk terlepas dari segala kesialan.
2011 berganti 2012 dengan sebuah tekad untuk menjadi orang baik.
2013 ?

Sebelum sampai kesana, mungkin lebih baik untuk mereview dulu apa yang sebelumnya terjadi di 2012.


Berawal dari #foreveralone(newyear)party, yang berlanjut dengan #foreveraloneinternship, awal tahun 2012 kemudian diakhiri dengan sebuah perjalanan super Awesome berlabel #foreveralonejourney. Sebuah perjalanan Jogja - Malang yang dihiasi wacana ke Bali dan satu malam tersesat di Surabaya. Perjalanan yang merupakan salah satu bab paling Awesome dalam hidup saya, yang saya jalani sendiri. Benar-benar sendiri.


Tema Besar WEX 2012

Vertidial House / Project Kelompok Saya

Respon Masyarakat

The Awesome Team

Lepas dari perjalanan paling awesome sejauh ini, hidup kemudian berlanjut dengan kesibukan Wiswakharman Expo 2012, dan Paska KKA. Project pameran arsitektur super Awesome yang menjadi penutup epic untuk kerja bersama sebagai satu angkatan.




Sempat merasa hampa paska kesibukan WEX yang berakhir begitu saja setelah sekitar 3 bulan sebelumnya mengisi hari-hari, studio tematik yang sudah dicampakan selama itu, kemudian menuntut untuk diselesaikan. Dan lahirlah sebuah International Research Plaza yang lebih cocok disebut Intergalcatic Research Plaza ini.

The Barely Awesome Team

Lepas dari kesibukan studio, Kuliah Kerja Nyata yang sudah mengantri di antrian kesibukan berikutnya kemudian mengisi 40 hari yang juga merupakan Bab paling Awesome dalam hidup. Berlokasi di Desa Kulur Ilir, Pulau Martabak (Bangka) , liburan dan bulan ramadhan diisi dengan program utama berupa Perancangan Masterplan Pantai Kulur Ilir, Perancangan Masjid Setempat, dan Pembangunan Shelter untuk berisitirahat menikmati suasana dan panorama pantai kulr ilir, yang setiap prosesnya merupakan pengalaman baru yang Awesome bagi saya.

The Masterplan

The Bungalow

The Construction Process

The Main Structure

The Built Main Structure

Ini shelternya yang baru kebangun sampe struktur utamanya. Buat jadi seperti ini, ada beberapa proses berikutnya yang bener-bener baru dan seru buat saya. Misalnya, untuk dapetin kayunya, kami harus masuk ke Hutan dan menebang sendiri, setelah itu harus dikulitin, baru bisa dirangkai, dan terkahir dicat.


The Local Mosque Project

Sebagai satu-satunya mahasiswa arsitektur disana, saya diminta tolong sama warga setempat buat ngedesain masjid yang emang udah direncanain buat di renovasi. Dan sekarang masjid ini lagi dalam tahap pembangunan.





Status sebagai mahasiswa tingkat akhir ga lantas ngebuat saya jadi sibuk kuliah. Project Jacket kerjasama sama Mr.Io ini malah lebih banyak menyita pikiran selain tugas studio terakhir. Hasilnya memuaskan, dan sebagian dari itu, terus dipake buat jadi modal membangun karir.

Setelah itu ada dua project film, satu clip singkat, studio terakhir, dan di penghujung tahun ada kompetisi dari semagatberbisnis.com yang bicara banyak mengenai membangun karir di usia muda.






Nahh, bicara mengenai membangun karir, 2012 terasa berakhir begitu cepat karena tahun ini bisa dibilang sangat produktif. Selalu ada project seru yang mengantri untuk diselesaikan. Dari situ saya sadar kalo begitulah hidup yang ideal menurut saya. Melompat dari satu project ke project lain, yang kesemuanya merupakan passion saya.

2013 adalah tahun penting bagi artdicted studio. Studio artchitecture milik saya. Web sedang dalam proses pembangunan, sitkom sudah diwacanakan, beberapa kompetisi sudah mengantri untuk diselesaikan. Dan Skripsi ! harus segera diselesaikan. 

Tahun ini, di tahun yang memiliki angka 13 yang diyakini sebgian orang sebagi angka sial, di tahun dimana isu kiamat tidak lagi membayang-banyangi, saya Hendro Prasetyo, Principle of Artdicted Studio, menekadkan diri, untuk membangun karir dibawah bendera Artdicted Studio. Wish Me Luck !


No comments:

Post a Comment